J&T Express vs J&T Cargo : Perbedaannya, Layanan & Ukuran

Menu Melayang

Kamis, 06 April 2023

J&T Express vs J&T Cargo : Perbedaannya, Layanan & Ukuran

Jntcargomakassar.id - Meskipun memiliki nama yang mirip, keduanya memiliki perbedaan. J&T Cargo (PT Global Jet Cargo) memiliki manajemen dan perusahaan berbeda dengan ekspedisi J&T Express (PT Global Jet Express). Namun benar kalau keduanya dalam satu grup logistik J&T. 

J&T Express vs J&T Cargo : Perbedaannya, Layanan & Ukuran


Layaknya kakak adik tapi dengan fokus jenis paket yang berbeda. Agar lebih jelasnya, berikut adalah perbedaan antara j&T express dan J&T cargo:

1. Fokus Layanan

J&T Express adalah penyedia layanan logistik yang melayani pengiriman paket dan dokumen dalam skala kecil hingga besar, sedangkan J&T Cargo merupakan jasa logistik yang memfokuskan layanannya pada pengiriman barang dalam skala besar seperti pengiriman cargo atau barang komersial.

2. Ukuran Pengiriman

J&T Express memungkinkan pengiriman dengan maksimal berat sebesar 30kg, sedangkan J&T Cargo dapat mengirimkan barang dengan berat lebih dari 30kg hingga ton.

3. Area Layanan

J&T Express menjangkau pelayanan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia, sedangkan J&T Cargo hanya membuka jaringan layanan dalam sistem pengiriman antar kota atau internasional.

4. Jenis Pengiriman

J&T Express menawarkan pengiriman dengan opsi kurir, sedangkan J&T Cargo lebih berfokus pada layanan kargo udara, kargo laut, dan kargo darat.

5. Penanganan Pengiriman

J&T Express menggunakan sistem layanan on demand, sedangkan J&T Cargo menggunakan sistem pengiriman dengan perencanaan logistik yang lebih kompleks.

Kesimpulannya

Jadi, itulah beberapa perbedaan antara j&T express dan J&T cargo. Dalam intinya, keduanya memiliki fokus layanan yang berbeda dan memenuhi kebutuhan dengan cara yang berbeda untuk skala pengiriman yang berbeda.

Blog Post

Related Post

Cari Artikel

Artikel Terbaru

Jualme LP